Ternyata, Nutrisi Sangat Penting Untuk Ibu Menyusui

Saat proses menyusui, Bunda perlu memperhatikan beberapa asupan nutrisi agar produksi ASI lebih berkualitas. Apabila nutrisi tidak Bunda temukan pada beberapa jenis makanan, maka carilah dari beberapa produk suplemen yang mengandung vitamin dan mineral. Salah satunya dari produk yang ada di situs ini https://www.goapotik.com/produk/folamil-kaplet-box.

Agar kualitas ASI tetap baik, Bunda membutuhkan asupan nutrisi yang cukup saat masa kehamilan. Vitamin dan mineral adalah salah satu nutrisi yang harus Bunda perhatikan, baik melalui suplemen maupun olahan makanan. Sebab, pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi Bunda yang sedang menyusui adalah sangat penting dan harus diperoleh dari cara-cara yang lebih alami.

Oleh sebab itu, untuk memperoleh nutrisi tersebut, Bunda bisa lakukan penyeimbangan asupan makanan setiap harinya. Tidak hanya pada saat menyusui saja, melainkan sebelumnya yaitu pada masa kehamilan. Alhasil, produksi ASI yang dibutuhkan si Kecil akan lebih berkualitas dan persediaannya mencukupi.

Dengan demikian, tumbuh kembang si Kecil akan jauh lebih optimal karena nutrisi yang dibutuhkannya sudah tersedia. Sebaliknya, jika ASI yang diproduksi tidak berkualitas dan persediaannya kurang, maka perkembangan si Kecil bisa saja terhambat dan kesehatannya akan terganggu.

Selain memperhatikan kualitas ASI, Bunda juga harus memperhatikan kesehatan diri. Pasalnya, kesehatan ibu menyusui sangat berpengaruh pada kondisi si Kecil. Jika Bunda sakit, maka produksi ASI akan berkurang, merawat dan mengurus si Kecil tidak maksimal, dan kondisi kesehatan yang terganggu akan berdampak pula pada kesehatan si Kecil yang terpapar virus dan bakteri yang Bunda alami.

Jadi, Bunda wajib menjaga kondisi kesehatan diri, selain daripada memperhatikan asupan nutrisi, vitamin dan mineral yang dibutuhkan si Kecil.

Selanjutnya, yang perlu Bunda ketahui adalah kebutuhan nutrisi bagi yang menyusui dua kali lebih banyak dibanding orang-orang normal pada umumnya. Mengapa? Karena nutrisi tersebut tidak hanya dibutuhkan oleh dirinya, tetapi dibutuhkan pula oleh si Kecil dalam mendukung perkembangan dan pertumbuhannya.

Dengan demikian, nutrisi jenis vitamin dan mineral yang dibutuhkan saat menyusui harus benar-benar diperhatikan. Jaga asupan makanan dengan tidak sembarangan mengonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia, pengawet, pewarna, lemak jahat, protein berlebihan, dan lain sebagainya.

. .

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Ternyata, Nutrisi Sangat Penting Untuk Ibu Menyusui"

  1. Tentu saja, agar ASI berkualitas, ibunya juga harus makan makanan yang bergizi dong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia banget. pastinya itu. kalo emaknya kurang nutrisi bisa bahaya dengan banyinya.

      Hapus
  2. Info penting ni buat busui...biar anak terasup nutrisi lengkap

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas biar tidak ada zanin kurang gizi

      Hapus
  3. Waahh!! Tips menarik nih untuk istri dan saya pribadi agar anak kita serta sang ibunya juga sehat keduanya..😄😄

    BalasHapus
  4. Benar sekali mang, biar ASI baik untuk si bayi maka tentunya ibunya harus menjaga pola makan dengan makan makanan yang bernutrisi

    BalasHapus
  5. Di samping nutrisi juga tentunya sang ibu hrs menjaga kualitas tidurnya agar terhindar dari stres, itu jg membahayakan janin

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia istirahat pas asupan kudu pas. jgn kebanyakan tidur juga jadi males

      Hapus
  6. Tetap menjaga kesehatan diri, nah itu penting bagi bunda. Untung saja ada suplemen yang membantu

    BalasHapus