Alat Tulis Kantor Apa Saja

Alat Tulis Kantor Apa Saja ?
Barangkali diantara kita ada yang bertanya demikian. Apa saja alat tulis kantor itu atau yang biasa kita singkat dengan ATK itu?

Dengan seiring perkembangan dunia perkatoran tentu saja Alat tulis kantor (ATK) juga mengalami perkembangan. Namun secara umum alat tulis kantor bisa kita kelompokan menjadi beberapa kelompok. Seperti kelompok alat untuk menulis, kelompok perkertasan, kelompok buku bukuan, kelompok file, kelompok elektronik dan umum.

Kelompok Alat Untuk Menulis


Tentu saja alat tulis tidak bisa ketinggalan dari dunia perkantoran atau dari dunia yang berhubugan dengan cantat mencatat. Alat tulis sendiri semakin lama semakin berkembang. Jika dulu alat tulis menggunakan kuas maka saat ini alat tulis sudah menggunakan alat digital pinsil digital yang ditulikan pada layar smartphone.
Meski demikian alat tulis berupa pinsil, pulpen, spidol masih sangat penting dalam dunia perkantoran. Sehingga meskipun alat elktronik sudah berkembang dengan pesat alat tulis seperti pinsil, pulpen, spidol masih tidak bisa ditinggalkan.

Kelompok Perkertasan


Alat tulis kantor kelompok perkertasan ini juga merupakan ATK yang tidak bisa tidak ada. Tidak bisa beguna rasanya jika ada pinsil atau pulpen tapi tidak ada kertas.
Kertas disini banyak macamnya mulai dari kertas untuk printer, kertas foto, kertas catatan atau post it, kertas karton, kertas amplop dan lain - lain bergantung dari kebutuhan perkantoran itu sendiri.

Kelompok Buku Bukuan


Buku memang terdiri dari kertas - kertas namun ketika sudah disatukan dan tersusun tidak cukup di bilang gabungan kertas tapi disebutnya buku.
Buku disi bisa jadi buku tamu, buku tanda terima, buku nota, buku surat jalan, buku surat perintah, buku quarto, buku folio, buku catatan pekerjaan, buku catatan dokumen dan lain - lain.

Kelompok File


Maksudnya kelompok file adalah tempat mengelola atau mengelompokan pekerjaan - pekejraan, seperti rak surat yang mengelompokan surat - surat, atau rak dokumen - dokuemn bisnis, atau box kartu nama, bindel klip, bantex dan lain - lain.

Kelompok Elektronik

ATK yang tergolong kelompok elektronik ini adalah alat yang sudah menggunakan teknologi, spereti peralatan elektronik seperti kalkulator, flas dish, hardish dan ain lain.

Sebetulnya masih banyak yang belum disebutkan apalagi dengan makin berkembangnya dunia perkantoran dan macam - macam perkantoran yang semakin hari semakin tumbuh, namun itulah yang bisa saya tuliskan disini semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Alat Tulis Kantor Apa Saja"