Peralatan Kantor Yang Habis Pakai Dilengkapi Gambar

Peralatan kantor tentu saja ada yang tahan lama sehingga cukup sekali pembelian dalam kurun waktu tahunan dan ada juga peralatan kantor yang habis dalam waktu yang singkat. Bisa habis dalam waktu harian, ada juga yang habis dalam waktu bulanan.

Hal ini penting diketahui, karena berkaitan dengan jangka waktu pengadaan peralatan kantor tersebut. Jangan sampai peralatan kantor habis pakai tersebut tidak memiliki stok dipergudangan. Karena jika sampai habis stok bisa menganggu kelancaran pekerjaan di kantor.

Nah baiklah baerikut saya akan berbagi Peralatan Kantor Yang Habis Pakai dan tidak ketinggaan juga akan saya lengkapi dengan Gambar

1. Stop Map

Stop Maps (sumber : google serch halaman pertama)
Ketika kita melihat gambarnya tentu saja kita akan tahu apa pungsiya dan kenapa bisa dikatakan habis pakai bahkan akan cepat habis.
Pungsi dari Stop map atau disebut juga folder ini adalah untuk merapihkan dokumen tertentu yang sama dalam satu folder. Misalkan dokumen job pekerjaan ke satu dalam satu map dan dokumen pekerjaan selanjutnya harus dalam map yang berbeda dan begitu seterusnya.
Stop Map ini akan habis pakai dan tidak bisa digunakan ulang karena akan terus digunakan untuk dokumen yang ada didalamnya.

2. Paper Clip

Untuk menjaga supaya dokumen yang sejenis dalam satu genggaman, maka perlu yang namanya paper clip.
Tujuannya supaya dokumen - dokumen yang disatukan tidak berubah menjadi acak - acakan. Biasanya dokumen - dokumen yang ada pada folder atau stop map didalamnya sudah dijepit menggunakan paper clip.
Paper clip ini tentu saja merupakan peralatan kantor yang habis pakai dan kebutuhannyapun akan meningkat sesui dengan banyaknya dokumen yang harus di jepit.
Kelebihan menggunakan paper clip ini adalah dikumen yang dijepit tidak rusak. Bebeda juka menggunakan steples dokumen akan memiliki lupang.

3. Steples

Pada poin nomor dua dikatakan jika menggunakan steples berpeluang untuk melubangi dokumen. Jika melihat gambar steples pada poin no 3 ini tentu saja akan sangat paham mengapa dokuemn bisa berlubang.
Diperkantoran ada dokumen - dokumen yang boleh brlubang dan ada yang tidak boleh berlubang. Untuk dokumen yang boleh berlubang seperti dokuen foto copy tentu saja kebanyakan menggunakan steples untuk menyatukannya.
Untuk itulah keberadaan stepes ini sangat penting dan kebutuhannya akan sangat sejalan dengan banyaknya dokumen yang didokumentasikan pada suatu kantor.

4. Kertas

Kertas merupakan perlatan kantor yang tidak bisa dipiskan, karena semua dokumen pastilah ditulis pada sebuah kertas. Namun kertas juga merupakan peralatan yang habis pakai. Penggunaannya hanya untuk sekali pakai saja dan paling banyak dua kali saja. Mengisi bagian muka dan bagian belakangnya saja.

5. Tinta Printer


Peralatan kantor selanjutnya adalah tinta printer. Saat ini semua kantor tidak ada lagi atau sangat jarang yang tidak menggunakan printer.
Meskipun printer menjadi peralatan kantor yang bisa bertahan cukup lama, namun tintanya tidak.
Tinta printer akan cepat habis seiring dengan banyaknya dokumen yang dicetak.

6. Amplop

Jenis amplop memang bermacam - macam sesui dengan kbutuhannya, namun aplop merupakan perlengkapan kantor yang habis pakai.
Jarang menggunakan amplop yang sudah digunakan karena biasanya pada aplop sudah diberikan tulisan tertentu yang tidak bisa dihilangkan.

7. Spidol

Peralatan kantor lainnya yang habis pakai adalah spidol, bisa juga pulpen.
Peralatan tersebut jarang sekali bisa di isi ulang kebanyakan dan selalu digunakan sekali saja sampai habis.

8. Stabilo


Stabilo yang biasa digunakan untuk memberikan tanda pada kalimat atau kata tertentu menjadi salah satu peralatan kantor yang habis pakai. Karena ketika sudah habis tidak bisa di isi kembali dan harus diganti dengan yang baru.

Demikian yang bisa saya bagikan tentang Peralatan Kantor Yang Habis Pakai Dilengkapi Gambar, sebetulnya masih banyak peralatan kantor yang habis pakai namuan saya cukupkan 8 saja. Semoga bisa bermanfaat.
. .

Subscribe to receive free email updates: