Gelas Ukur Kegunaan dan Perbedaanya dengan Wadah Lain

Masyarakat umum biasanya memahami gelas ukur dengan sebuah benda berbentuk wadah yang memiliki sekala ukuran volume, biasanya dengan satuan mili liter atau liter. Terkhusus beberapa penjual toko online menyamakan nama - nama semua wadah tersebut karena memang berawal dari kurang tepatnya informasi awal yang didapatkannya. Jika anda termasuk yang sedang mencari perbedaanya, mari coba kita lihat sebetulnya apa yang dimaksud dengan gelas ukur, apa kegunaanya dan apa bedanya dengan wadah lain yang memiliki sekala ukuran volume.


Gelas Ukur


Gelas ukur biasanya digunakan dilaboratorium yang memiliki kegunaan untuk mengukur volume cairan yang ada didalamnya. Akurasi pengukurannya cukup akurat. Pada masyarakat umum gelas ukur ini sering tertukar dengan gelas kimia.

Betul sekali gelas kimia juga memiliki ukuran satuan seperti gelas ukur. Hanya saja berkaitan dengan akurasi pengukuran atau ketepatan dalam mengukur volumenya sangat berbeda.


Perbedaan Gelas Ukur dan Gelas Kimia


Seperti yang sudah disebutkan diatas tadi gelas ukur merupakan alat untuk mengukur volume cairan yang ada didalamnya dengan akurasi yang baik.


Sedangkan gelas kimia adalah wadah untuk menampung cairan atau mereaksikan larutan tertentu dengan prediksi volume yang bisa ditampung oleh gelas kimia tersebut.

Berikut Gambarnya


Nah itulah tulisan tentang Gelas Ukur berkaitan dengan Kegunaanya dan perbedaanya dengan wadah lainnya yang memiliki skala ukuran volume.

Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gelas Ukur Kegunaan dan Perbedaanya dengan Wadah Lain"

Posting Komentar