AC Hemat Listrik dan Harga Murah

AC atau Air konditioner atau jika di Indonesia maknanya lebih ke arah pendingin ruangan ternyata sudah menjadi kebutuhan untuk sebuah ruangan. Tidak hanya ada di kota - kota dan gedung - gedung besar bahkan saat ini rumah - rumah baru yang dibangun oleh masyarakat menengah sudah mengalokasikan AC di sebagian ruangannya seperti di kamar.

Namun biasanya pengadaan AC terhambat oleh dua hal harga mahal dan ternyata daya listriknya kurang atau boros listriknya.

Nah berikut saya ingin mencoba memberikan perbandingan beberapa merk AC yang umum ada di Indonesia yang mudah di dapat yang harga murah daya kecil sehingga hemat listrik dengan PK yang sama yang menurut saya cocok untuk di kamar yaitu 0.5 PK

Silahkan simak juga Pendingin Ruangan Pertabel Midea

AC LG

AC LG yang memenuhi kriteria yang paling pas dengan kriteria tadi adalah sebagai berikut :

LG E06FMV








Keunggulan:

Kompresor Smart Inverter

Bila kompresor AC lain menyala dan mati untuk menyesuaikan suhu, smart inverter secara konstan menyesuaikan laju kompresor untuk mempertahankan tingkat suhu. Fluktuasi minimum yang menghemat energi.

 Jet Cool

Tak perlu lagi pengaturan rumit saat Anda memerlukan daya pendingin cepat. Cukup tekan satu ‘klik’ untuk memerintahkan AC menurunkan suhu udara hingga 16°C selama 30 menit.

Active Energy Control

Optimalkan penghematan listrik melalui empat opsi pengaturan tingkat konsumsi listrik dan kapasitas pendinginan. Cukup tekan remote dan pilih konsumsi listrik sesuai kebutuhan Anda.
Maksudnya adalah ada berapa orang dalam ruangan bisa disesuikan konsumsi litriknya.

Lapisan Anti Korosi

Debu dan kotoran penyebab korosi pada unit outdoor AC, bukan menjadi masalah lagi. Lapisan emas khusus pada kondensor mencegah korosi dan memperpanjang usia penggunaan AC.

 

AC Sharp

AC Sharp yang memenuhi kriteria yang paling pas dengan kriteria tadi adalah sebagai berikut :

Sharp E06FMV


Keunggulan :

R32 Freon terbaru yang sangat ramah lingkungan & tidak merusak lapisan ozon.

Sharp yakin bahwa langkah terbaik untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan adalah dengan mempertimbangkan segala faktor penyumbang pemanasan global mulai dari kebocoran refrigeran pada saat instalasi sampai konsumsi listrik peralatan elektronik. Oleh akrena itu Sharp memilih Freon R32, refrigeran terbaru yang sangat ramah lingkungan yang tidak mengandung bahan perusak Ozon.

Jetstream G9

Dengan penambahan durasi menjadi 60 menit, selain mendinginkan ruangan secara cepat dan seketika juga dapat mempertahankan udara dingin lebih lama. Cocok untuk mendinginkan ruangan yang panas.

14 Degree Setting

Pengaturan suhu pada remote control yang lebih rendah hingga 14o derajat.

AC SAMSUNG

AC Samsung yang memenuhi kriteria yang paling pas dengan kriteria tadi adalah sebagai berikut :

AC Samsung Split AR5KRFLAW

 
Keunggulan

Kelebihan pertama AC Samsung Split Jungfrau karena dibekali Full HD Filter. Filter yang lebih rapat dibanding filter biasa ini dapat menjaga udara di ruangan jadi lebih bersih. Filter yang rapat menjaga agar udara dan partikel kotor lebih sedikit masuk ke dalam ruangan. Kelebihan kedua, AC Samsung ini sudah dibekali fitur Fast Cooling. Fitur ini membuat udara di ruangan lebih cepat dingin dan merata. Kelebihan ketiga adalah fitur Triple Protector. Fitur ini berfungsi mengontrol tegangan listrik rendah, ketidakstabilan listrik, dan perlindungan antikarat agar AC lebih tahan lama.

Full HD Filter, Good Sleep, Fast Cool
Refrigerant : R-410A

AC PANASONIC

AC Panasinic yang memenuhi kriteria yang paling pas dengan kriteria tadi adalah sebagai berikut :

AC Panasonic CS-PC5QKJ








Keunggulan

Eco Smart 2 dengan kenyamanan lebih.

Tidur kini lebih nyaman denga fitur baru yang dapat bekerja secara otomatis untuk mencegah pendinginan berlebih saat dini hari dengan menurangi suhu 1 derajat C setelah 2 Jam diaktifkan dan 3 Jam kemudian suhu akan berkurang 2 Derajat C.

Kapasitas Pendingin (Btu/h): 5000

Pemakaian Listrik (Watt): 395

Dimensi Unit Indoor AC (Tinggi x Panjang x Tebal dalam cm): 28 x 79.9 x 20.8

Dimensi Unit Outdoor AC (Tinggi x Panjang x Tebal dalam cm): 53 x 54.6 x 25.3


AC DAIKIN

AC Daikin yang memenuhi kriteria yang paling pas dengan kriteria tadi adalah sebagai berikut 

AC DAIKIN STKC15PV







Keunggulan

AC Inverter sangat terkenal karena ketepatan kendalinya. Bahkan, efisiensinya yang luar biasa bisa menghemat tagihan listrik dibandingkan model non-inverter. Presisi/ketepatan ini juga berarti kenyamanan lebih besar, ditambah daya penuh pada sentuhan tombol Anda.

Model Inverter DC – Fitur canggih DC motor

Motor ini menggunakan magnet berkekuatan tinggi untuk menghasilkan rotasi lebih besar.

Pengoperasian Powerful Inverter

Fungsi ini baik sekali untuk meningkatkan kinerja pendinginan dalam jangka waktu 20-menit ketika pertama kali menyalakan AC atau bila ingin cepat mengubah suhu temperatur ruangan.

Operasi Hening Unit Indoor

Seri FTKV dan FIKC memberikan 5 tahap pilihan, pengaturan hening (Quiet) atau otomatis untuk kecepatan kipas. Pengaturan hening memilih Operasi Hening Unit Indoor, yang menurunkan tingkat tekanan suara sebesar 3 dB (A) di bawah pengaturan Low. Berbagai pengaturan ini memungkinkan Anda mengendalikan secara tepat kecepatan kipas sesuai kebutuhan Anda. Misalnya, fungsi hening akan membantu Anda tidur lebih nyenyak di malam hari. Tingkat tekanan suara untuk FTKV25 dan FTKC15/20/25 hanya sebesar 22 dB (A)1.

Operasi Hening Unit Outdoor

Fungsi ini menurunkan tingkat tekanan suara sebesar 3 sampai 6 dB(A) di bawah nilai operasi.
Fungsi ini memberikan tingkat tekanan suara 43 dB(A)1 untuk RKV25. Kapasitas akan turun ketika Operasi Hening Unit Outdoor dipilih.

Fungsi Program Dry

Fungsi ini secara otomatis mengurangi tingkat kelembaban.

Vertical Auto-Swing (atas dan bawah)

Fungsi ini secara otomatis menggerakan tutup atas dan bawah untuk mendistribusikan udara ke seluruh ruangan.

Wide-Angle Louvres

Wide-Angle Louvres yang melengkung dapat mengaliran udara yang luas untuk operasi yang efektif di mana pun unit indoor ditempatkan di sebuah ruangan.

Filter Pembersih Udara Titanium Apetite Photocatalytic

Filter mengandung bahan fotokalis baru titanium apatite. Sementara serat mikron pada filter menangkap debu, fotokatalis menyerap dan mengurai bakteri dan virus, serta menghancurkan jamur dan bau. Filter dapat digunakan lebih dari 3 tahun dengan perawatan yang baik.

AC Daikin tidak hanya untuk pendingin tapi menawarkan kontrol total ruang hidup Anda. Berbagai kontrol aliran udara membantu untuk membuat nyaman lingkungan sementara tingkat tekanan suara yang rendah memungkinkan Anda untuk nyaman dalam bersantai.


Resume

Nah supaya lebih mudah membandingkannya berikut saya resumekan saja


Demikian yang bisa saya sampaikan tentang AC Hemat Listrik dan Harga Murah semoga bermanfaat.

Silahkan simak juga 8 Lemari Es Mini Bar Yang Bisa Jadi Pilihan Untuk Di Kamar