4 Manfaat Jago Bahasa Inggris dalam Kehidupan Sehari-hari

Belajar bahasa Inggris memang terbilang tidak begitu mudah. Akan tetapi, saat kamu mulai jago, maka akan ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan. Bagaimana tidak, sebagai bahasa universal, bahasa Inggris kerapkali digunakan untuk menjalankan bisnis ataupun dalam dunia kerja. Di era globalisasi saat ini, bahasa Inggris memegang peranan penting bagi setiap individu. 

Oleh karenanya, bagi kamu yang masih duduk di bangku sekolah, jangan sesekali mengabaikan materi belajar bahasa Inggris yang sudah diajarkan oleh para guru. Sebab, bahasa tersebut akan digunakan dalam mencari universitas impian nanti.

Manfaat Jago Bahasa Inggris dalam Kehidupan Sehari-hari

Selain itu, ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jago bahasa Inggris. Penasaran apa saja? Simak artikelnya di bawah ini!

1. Menambah wawasan

Tak bisa dimungkiri, hampir semua ilmu yang tersedia saat ini, baik online maupun offline, rata-rata menggunakan bahasa Inggris. Sebut saja seperti karya ilmiah, jurnal, dan lain-lain. Semua itu bisa kamu akses lewat internet dan biasanya bahasa Inggris.
Nah, kalau kamu sedang butuh referensi untuk menulis penelitian ataupun skripsi, kamu bisa mengambil dari jurnal tersebut. Akan tetapi, kamu juga perlu pintar bahasa Inggris supaya dapat memahaminya dengan baik.

2. Berteman dengan orang luar negeri

Hampir semua orang di dunia saat ini menggunakan bahasa Inggris dalam berkomunikasi saat bertemu dengan orang yang berbeda kewarganegaraan. Nah, manfaat jago bahasa Inggris adalah kamu bisa menambah teman dari berbagai negara. Terlebih, saat ini  kamu bisa terkoneksi dengan mereka hanya melalui internet.
Hal ini tentu akan menambah networking dan tentunya wawasan.

3. Mendapatkan tambahan penghasilan

Siapa sangka dengan jago bahasa Inggris, kamu juga bisa, lho, menambah penghasilan! Bagaimana tidak, saat ini banyak sekali pekerjaan freelance yang bisa kamu kerjakan dan mengandalkan bahasa Inggris. Contohnya, translator, content writer, hingga tour guide.

Dengan jago bahasa Inggris, kamu bisa mengambil pekerjaan freelance tersebut dan mendapatkan penghasilan tambahan.

4. Percaya diri saat liburan ke luar negeri

Kamu pasti punya keinginan, dong, untuk liburan ke luar negeri? Yap, kalau kemampuan bahasa Inggrismu kurang, otomatis kamu tidak percaya diri saat bertemu orang-orang luar negeri.
Berbeda halnya ketika kamu jago bahasa Inggris. Kamu jadi semakin percaya diri saat berbicara dengan mereka dan bahkan bertukar pikiran dengan mengadakan diskusi.

Itu dia empat manfaat jago bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Apabila kamu tertarik untuk mengikuti kursus bahasa Inggris, jangan ragu untuk segera menghubungi English First.
EF menyediakan materi pelajaran  bahasa Inggris yang berkualitas sehingga membuatmu semakin cepat dalam memahaminya. 

Posting Komentar untuk "4 Manfaat Jago Bahasa Inggris dalam Kehidupan Sehari-hari"